Sabtu, 20 Agustus 2011

Menambah RAM (Random Access Memory) KOMPUTER Dengan FLASHDISK

Menambah RAM (Random Access Memory) KOMPUTER Dengan FLASHDISK. Jika sebelum adanya flashdisk menyimpan data sementara menggunakan disket, akan tetapi seiring dengan berkembangnya tehnologi komputer muncul penganti disket yang lebih praktis lebih aman dengan kapasitas ukuran yang juga lebih besar, sehingga berapapun jumlah data yang kita miliki akan tersimpan dengan baik di dalamnya.
Flashdisk terbaru semakin beragam, baik dari segi model, merk juga jenis ukuran. Ukuran flashdisk sekarang minimal dua gb dan ini bisa kita fungsikan dengan kegunaan lainya pada komputer.
Kehadiran flashdisk selain berfungsi sebagai penyimpan data sementara ternyata bisa berfungsi lain, yaitu untuk menambah kapasitas RAM (Random Access Memory) komputer.
RAM berguna sebagai menyimpan data sementara di komputer, saat komputer lagi di jalankan. Kapasitas RAM yang tergolong kecil menyebabkan ketidak nyamanan dalam menjalankan sebuah komputer, bahkan bisa jadi apabila kita terpaksa menjalankan aplikasi / program yang agar besar akan (macet) hang.
Mengapa demikian ?
Sebab kapasitas daya memory tidak mencukupi untuk menjalankan program tidak adanya keseimbangan antara RAM dengan software (program) yang di jalankan.
Semakin banyak program yang kita jalankan, Yang pasti semakin besar pula RAM yang kita butuhkan, jadi antara ukuran besar file program yang terinstal dengan ukuran kapasitas RAM harus seimbang, sebab apabila tidak akan terjadi hang, ibaratkan sebuah jalan raya apabila kapasitas jalan tidak mencukupi menampung jumlah kendaraan yang ada otomatis akan terjadi kemacetan demikian juga halnya yang terjadi dengan system di komputer.
Untuk itu akan lebih baik jika kita banyak lebih uang untuk membeli RAM dengan kapasitas satu gb, sehingga kinerja komputer akan enteng dan tidak mudah hang (macet).
Lantas apa ada cara lain untuk menyisati jika kita punya RAM kecil dan tidak ada uang lagi untuk meng upgrade ?
Ada ! apabila punya flashdisk, bisa kita manfaatkan untuk menambah RAM komputer sehingga komputer akan bekerja bagaikan mempergunakan RAM berkapasitas jumbo.
Menambah RAM dengan Flasdisk dibutuhkan sebuah tool. Salah satu software ini bernama eBooster.exe dengan memanfaatkan eBooster.exe flashdisk nantinya akan bekerja berfungsi sebagaimana kerja RAM pada umumnya pada komputer.
Nah silahkan download dahulu eBooster.exe nya disini.
Dengan memanfaatkan fungsi flashdisk sebagai RAM akan meningkatkan performa komputer. Kita bisa berkatifitas tanpa kuatir PC nantinya akan terjadi over clock, dan juga bisa menjalankan program komputer berukuran besar yang selama ini tidak bisa kita jalankan lantaran terbatasnya memory pada komputer.
Semoga membantu.

Jadilah orang pertama yang menyukai tulisan ini
Apakah anda menyukai tulisan ini ?
Tags: , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Poskan Komentar