Minggu, 14 Agustus 2011

Perbedaan Komputer Laptop dan Notebook


The “laptop” istilah pertama kali diperkenalkan di tahun 80-an, ketika komputer portable yang cukup kecil untuk digunakan di atas pangkuan seseorang. Dengan kemajuan teknologi komputer portable terus bertambah kecil, sampai sekitar ukuran notebook, maka istilahnya disebut “PC notebook”. Keduanya “laptop” dan “PC notebook” adalah variasi dari “PC portable”. Bahkan “Pocket PC” merupakan variasi dari “PC portable”.

Komputer Laptop juga dikenal sebagai notebook adalah komputer portable yang dapat kita gunakan dalam perjalanan. Di komputer laptop atau notebook terdapat layar, keyboard, dan perangkat penunjuk/trackpad yang menggantikan fungsi mouse. Karena laptop/notebook dapat digunakan di mana saja tentu saja terdapat baterai yang memungkinkan dapat dioperasikan tanpa dihubungkan ke sumber listrik.

Dengan kemajuan teknologi saat ini komputer laptop/notebook kecepatan proses maupun fasilitas-fasilitas yang disediakannya sudah sebanding dengan komputer desktop.

Saat ini banyak orang setuju istilah laptop dan notebook telah menjadi identik satu dengan yang lainnya. Bahkan keyakinan pribadi kita, kita benar-benar dapat merasakan kata notebook dan laptop hanyalah dua kata yang mewakili hal yang sama. Jadi kemungkinan kita akan menemukan dua kata yang digunakan secara bergantian di beberapa situs.

Tentu saja beberapa orang tidak setuju dan melihat komputer laptop sebagai versi yang lebih besar dari nootebook, sehingga notebook sebagai versi yang lebih kecil dari laptop. Tetapi jujur apakah memang ada perbedaan antara istilah laptop dan notebook?

Dalam semua hal bagaimana setiap individu memandang setiap priode berbeda, kita merasakan perbedaan benar-benar sebuah definisi yang subyektif secara keseluruhan dan dengan demikian kita tidak bisa mengatakan dengn fakta bahwa notebook yang lebih kecil dari laptop atau sebaliknya. Jadi perbedaan komputer laptop dan komputer notebook tidak condong ke segala hal yang nyata, tetapi kita dapat merasakan perbedaan antara komputer laptop dan komputer notebook benar-benar datang dari sudut pandang setiap individu.

Sekarang kita sudah bisa mengambil kesimpulan masing-masing perbedaan antara laptop dan notebook, bagaimana dengan komputer netbook?

Netbook adalah tipe terbaru dari sistem komputer laptop yang dapat dikategorikan notebook super kecil. Dulu netbook pada dasarnya kecil, murah, dan kurang “kuat”. Tetapi Anda dapat memastikan dengan melihat Mencari komputer netbook terbaik

0 komentar:

Poskan Komentar