Sabtu, 20 Agustus 2011

Mempercepat Koneksi Internet dengan SG TCP/IP Optimizer

mempercepat koneksi internet dengan SG TCP/IP Optimizer. Membuat internet cepat dapat dilakukan dengan berbagai cara baik lewat seting secara manual dengan memodifikasi registry windows maupun dengan bantuan software, baik yang free atau berbayar.
Nah untuk memaksimalkan koneksi internet dengan menggunakan software diantaranya bisa anda baca artikel akses internet cepat dengan super speed internet pada artikel sebelumnya.
Sementara pada postingan artikel kali ini juga masih membahas tentang mempercepat akses internet menggunakan software, yaitu dengan mamanfaatkan SG TCP/IP Optimizer.
TCP/IP Optimizer merupakan software lama namun bagi saya mutu dan kwalitas tetap yang terbaik.
SG TCP/IP Optimizer bekerja dengan cara mengoptimalkan setingan pada bagian registry windows xp yang di bantu dengan melakukan pings ip ke server punya speedguide atau anda bisa mengcustom dengan mengubah ping ke google.com juga google.co.id.
Saya sendiri hingga detik ini masih setia menggunakan SG TCP/IP Optimizer, dan ternyata sangat ampuh untuk mengoptimalkan koneksi internet meskipun hanya menggunakan jenis modem USB saja.
Dengan hanya menggunakan modem USB/HP koneksi internet yang saya gunakan memang betul-betul terbantu apalagi di saat koneksi lagi drop, kita bisa memanfaatkan service ping pada tab largest MTU dengan mengklik bagian start, otomatis koneksi akan terdongkrak normal seperti semula.
SG TCP OPtimizer merupakan software gratis jenis portable berukuran kecil (610 kb) tanpa harus pake instal tinggal sekali klik bisa langsung jalan, dan tentu sangat mudah jika mau di bawa kemana-mana termasuk jika mau browsing/download di warnet dan area hotspot wifi.

Bagaimana cara menggunakan sg tpc optimizer ?


Untuk memberikan efek pada SG TCP/IP Optimizer sudah pasti kita harus menyeting dengan menyesuaikan jenis koneksi internet yang kita pakai, dengan masuk pada tab General Settings, nah disini tinggal geser slider Connection Speed sesuai jenis modem dan koneksi internet yang kita pakai. Setelah masuk pada tab General Settings, kita beralih menuju tab Network Adapter selection, kita pilih sarana koneksi internet yang kita pergunakan (modem, WiFi, kabel jaringan). Jika dalam pilihan tersebut kita tidak menemukan adapter yang kita pakai (sebagai contoh modem ponsel dan USB), silakan centang pada pilihan Modify All Network Adapters.
Selanjutnya masuk pada tab largers MTU, pada tab ini disediakan server pings standart www.speedguide dot net, namun saya lebih suka menggunakan google.com sebagai alternatif terbaik. Lantas bagaimana cara menggantinya sangat mudah anda tinggal menghapus server ping standart dengan mengganti google.com pada bagian URL tab largers MTU.
Seting terakhir, kembali pada tab General Settings, pilih bagian optimal settings kemudian klik Apply changes, centang bagian Backup, klik OK, kemudian reboot komputer untuk memberikan effect setelah setingan terasa cukup.
Software ini pernah saya coba jalankan di warnet dan memang hasilnya betul-betul memuaskan, baik untuk download juga browsing.
Nah yang kepingin mencoba silahkan download SG TCP OPtimizer gratis disini.
Demikian sedikit share pengalaman, semoga bisa membantu bagi yang koneksi internetnya putus nyambung.

Jadilah orang pertama yang menyukai tulisan ini
Apakah anda menyukai tulisan ini ?
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Poskan Komentar