Sabtu, 20 Agustus 2011

Bahaya Efek Radiasi Mouse Optic

Bahaya Efek Radiasi Mouse Optic. Tanpa kita sadari jika lagi asyik dengan suatu pekerjaan kita
tentu akan lupa dengan apa yang berbahaya walaupun ada di depan mata sendiri, apalagi jika kita tidak pernah menyadarinya jika benda-benda yang ada di sekeliling kita ternyata bisa membahayakan.
Yaaa …. mouse dalam perkembanganya kini menggunakan tehnologi yang cukup canggih yakni menggunakan optic sadarkah kita bahwa mouse optic dapat memberikan efek samping kepada penggunanya?
Dengan menggunakan mouse optic pengguna komputer akan lebih nyaman bin mudah dalam mengoprasikan pc daripada menggunakan shortcut dari keyboard secara manual.
Namun sayang dibalik kenyamanan menggunakan mouse optic tersebut ternyata membawa efek negatif bagi kesehatan penggunanya, sebab mouse optic dalam kinerjanya memancarkan gelombang elektromagnetik frekuensi tinggi ke permukaan di bawahnya, dan ternyata blogger mania Frekuensi yang digunakan lebih tinggi daripada frekuensi handphone.
Coba simak baik-baik yang ini, Menurut pengamatan dari badan kesehatan dunia, WHO, radiasi dari mouse setara 5 kali radiasi handphone, dan akan lebih berbahaya jika mouse optic dipegang terus-menerus oleh pengguna computer.
Wah… bisa kebayang deh betata dahsyatnya efek dari semua ini.
Blogger mania untuk product mouse optic berkualitas rendah di pasaran pengaruh radiasi elektromagnetik akan lebih terasa jika di banding product yang berkualitas tinggi yang sudah di lengkapi pelindung (shield) di mouse optic guna melindungi pergelangan tangan dari efek radiasi.
Oleh karena itu perusahan ternama dan terbesar seperti WHO, GreenPeace, dan CNN sudah menghentikan penggunaan optical mouse untuk seluruh kegiatan di kantornya, karena adanya bahaya yang begitu mengkhawatirkan dari pengunaan mouse optic ini.
Nah … ada solusi lain selain mouse jika anda menginginkan tetap mempergukan pc anda dengan cara manual yakni dengan menggunakan shortcut keyboard, seperti, Ctr-O= open, Ctr-S=save, Ctrl-V= paste, Ctr-C=copy dan sebagainya.

0 komentar:

Poskan Komentar