Jumat, 12 Agustus 2011

Aneka Motif Cutting Sticker Untuk honda Scoopy

MotoBike - Bagi motormania, mungkin hal biasa melihat bodi matik dicat warna-warni dengan berbagai motif dan gaya guna dongkrak tampilannya. Namun pembesut Honda Scoopy yang tergabung dalam Scoovia (Scoopy Batavia Community) ini lain dari yang lain.

Beberapa anggotanya, punya tren sendiri soal tampilan bodi besutannya, yakni mengaplikasi Scotchlite bikinan sendiri yang didesain sesuai selera masing-masing serta menyesuaikan warna dasar besutan.

Sepintas sih mirip cat airbrush, namun kalau disentuh, baru ketahuan kalau scotchlite. “Mau lebih dari satu warna bisa, dibikin motif grafis maupun konsep lain juga oke,” yakin Muh. Zaki, anggota Scoovia yang buka gerai Jack Ass Custom (JAC), yang biasa garap ubahan ini.

Mau tahu model atau konsepnya apa saja yang telah digarap oleh bos JAC yang bermarkas di Jl. DR Cipto Mangun Kusumo No. 5 (H. Mencong) Ciledug, Tangerang ini? Yuk kita sambangi pemiliknya satu persatu.

 
Bintang-bintang
Agar tunggangannya terlihat makin unik dan menarik, tanpa merubah warna bodi orisinalnya, Dedy Kusnandar, pembesut Scoopy kelir merah-putih ini, menambahkan scotchlite motif bintang-bintang pada tunggangannya. “Meski ongkosnya murah, tapi bikin tampilan makin wah alias mewah,” aku pria umur 30 tahun ini.


Zebra
Alasan Adhe Shintya Dewi, pemilik Scoopy 2011 ini bikin bodi tunggangannya seperti tubuh kuda Zebra, karena anaknya yang bernama Dhio, suka dengan hewan berkaki empat tersebut. “Selain itu, dana yang musti dikeluarin untuk merubahnya terbilang murah. Hanya butuh 2 lembar scotchlite ukuran 1 meter x 80 cm. Harga per lembarnya Rp 12 ribu,” beber ibu satu anak ini.
 
Sapi
Lantaran di rumahnya, Karawang, Jabar memelihara sapi, biar motifnya klop, Asep Hutomo, pemilik Scoopy lansiran 2011 pilih motif tersebut untuk tampil beda. “Biar terkesan makin retro dan unik. Yang jelas ongkosnya murah serta pengerjaannya cepat,” ujar pria yang tinggal di seputaran Pasar Baru, Jakpus.
 
Cat Tumpah
Agar motifnya enggak sama dengan anggota lain yang kebetulan warna motornya ada yang sama, yakni putih-hitam, Herry, pembesut Scoopy tahun 2011 ini aplikasi motif cat tumpah.

“Meski ada yang bilang norak, aneh dan sebagainya, saya cuek saja. Yang jelas murah meriah dan sifatnya sementara. Bila pingin pola lain, tinggal lepas scotchlite-nya dan bikin model lain,” kekeh pria gawe di seputaran Gajah Mada, Jakbar.

0 komentar:

Poskan Komentar