Sabtu, 20 Agustus 2011

Akhirnya, Sosok Asli SUV Maserati Nongol


Teknologinya perpaduan Fiat dan Chrysler
ITALIA, KOMPAS.com — Pada awal Agustus lalu, Maserati mengumumkan akan menampilkan model sport utility vehicle (SUV) di ajang Frankfurt Motor Show 2011, September ini. Hanya saja, saat itu produsen mobil sedan premium asal Italia tersebut belum menunjukkan wujud dari SUV tersebut, termasuk di mana akan diproduksi.
Nah, Fiat SpA, pemilik Maserati, memperlihatkan sosok SUV yang sebenarnya. Sebab, pada pemberitaan sebelumnya, gambar yang ditampilkan dari konsep 2033 bernama "Subang". Kemudian, diinformasikan juga bahwa kendaraan tersebut akan diproduksi memakai fasilitas Chrysler Group di Jefferson Utara, Detroit.
SUV Maserati itu berbasis Jeep Grand Cherokee dengan teknologi perpaduan dari Fiat dan Chrysler. Bahkan, beberapa tenaga ahli dari departemen off-road sampai dilibatkan.
Yang menjadi pertanyaan, apakah karakter dan gairah Italia akan hilang dengan diproduksinya SUV Maserati di Amerika? Harald Wester, CEO Maserati, meyakinkan bahwa SUV Maserati kelak masih murni dan kental dengan gaya Italianya.

0 komentar:

Poskan Komentar