Sabtu, 20 Agustus 2011

Datsun Tua yang Galak


AUTOCLASY
Dengan tenaga 650 HP bisa-bisa mobil terbang
BONITA SPRINGS, KOMPAS.com — Seorang modifikator asal Bonita Springs, Florida, AS, mengubah Datsun pikapnya menjadi sesuatu yang entah dikategorikan sebagai apa. Meski kurang jelas, hasil garapannya tetap memancing mata.
Bagaimana tidak. Mobil pikap produksi 1972 itu dibuat lebih memanjang dan dipasangi sebuah mesin 8 silinder, 4-barrel, plus motor blower dengan posisi di tengah. Bahkan, Doug, si pemilik mengatakan bahwa transmisinya otomatis.
Menurutnya, mesin itu sanggup mengeluarkan tenaga hingga 650 HP dan sekilas mobil cocok untuk drag race. Namun, pemasangan sejumlah besi panjang baik di belakang dan dalam kabin kelihatannya akan membuat mobil ini keberatan untuk mengejar jarak 402 meter.
Selain itu, Doug memasangkan bak di belakang yang mini, bahkan terlampau kecil dibanding sasis area belakang. Lagi pula, ukuran roda belakang dan depan nyaris sama, tidak seperti mobil drag pada umumnya yang mengutamakan roda besar di bagian penggerak.
Doug menjualnya dengan harga 25.000 dollar AS (setara Rp 213 juta) dan mengatakan kalau mobil ini siap diajak pameran. Jadi mungkin ya cuma itu fungsinya, untuk pameran. Lumayan

0 komentar:

Poskan Komentar